Minggu, 24 September 2017

Danjen Kopassus ikut lomba balap karung

| 10.126 Views
Danjen Kopassus ikut lomba balap karung
Ilustrasi - Prajurit Kopassus dan sejumlah peserta Komando Run 2 melintas di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2017). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)()
Jakarta (ANTARA News) - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar berbagai macam acara lomba dalam memeriahkan Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, bahkan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Madsuni juga ikut memeriahkan dengan mengikuti lomba balap karung berpasangan dengan istrinya.

Acara perlombaan itu digelar di Lapangan Gatot Subroto, Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu.

Lomba balap karung yang diikuti adalah para petinggi di institusi Kopassus, seperti Asisten Perencanaan (Asren) Danjen Kopassus Letkol (Inf) Yudha Erlangga, Dansat 81 Gultor Kopassus Kolonel Inf Murbianto, dan Wadanjen Brigjen TNI Richard TH Tampubolon serta Pamen Ahli Danjen Kopassus Echsan Sutaji. Para petinggi Kopassus ini satu grup dengan Danjen Kopassus saat balap karung berpasangan.

Setelah prit tanda berbunyi di mulainya lomba, Danjen Kopassus bersama istrinya dan jajarannya berlomba-lomba memasukan kakinya ke dalam karung, sebelum bergerak maju untuk mencapai garis finish dengan jarak sekitar 50 meter.

"Dalam acara lomba ini, para peserta menempuh jarak 50 meter," kata Kapen Kopassus Letkol (Inf) Joko Hadimantoyo.

Dengan semangat yang tinggi untuk memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, para petinggi Kopassus berusaha dengan keras melompat sejauh-jauhnya untuk segera mencapai garis finish.

Akhirnya, pada lomba balap karung berpasangan pejabat Kopassus itu, Asren Danjen Kopassus Letkol (Inf) Yudha Erlangga bersama istri berada di urutan pertama, disusul Dansat 81 Gultor Kopassus Kolonel Inf Murbianto berada di urutan kedua, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard TH Tampubolon di urutan ketiga, sementara Danjen Kopassus berada di urutan keempat dan posisi kelima Pamen Ahli Kolonel Echsan Sutaji.

Dalam memeriahkan HUT Ke-72 RI, Kopassus menggelar berbagai macam perlombaan bagi prajurit Kopassus dan PNS di lingkungan Kopassus, diantaranya, lomba balap karung berpasangan, lomba gendong istri, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, dan lainnya.

"Dalam meriahkan HUT RI, kita gelar berbagai macam lomba. Ini dalam rangka meningkatkan soliditas prajurit di tubuh Kopassus," kata Ketua Panitia HUT ke-72 RI Letkol Inf Vivin Alifianto yang sehari-hari menjabat Aspers Danjen Kopassus.

Tak hanya itu, kata dia, dalam acara lomba yang digelar hingga Sabtu sore, juga melibatkan unsur-unsur masyarakat yang menjadi warga binaan Kopassus.

"Kopassus hadir bersama masyarakat sebagai wujud bakti sinergitas antara prajurit dan rakyat di tengah-tengah keberagaman dan kebhinnekaan. Kebersamaan antara prajurit dan rakyat di wilayah Cijantung diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa," kata Vivin.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga