London (ANTARA News) - Pemain termahal Everton Gylfi Sigurdsson mengakui bahwa ia mungkin belum siap untuk bermain penuh selama 90 menit, namun berharap dapat terlibat pada pertandingan Liga Inggris di markas Manchester City pada Senin.

Gelandang Islandia itu, yang merupakan sosok kunci di belakang laju mengejutkan negaranya ke delapan besar Piala Eropa di Prancis pada 2016, dilaporkan didatangkan dengan transfer senilai 45 juta pound dari Swansea City.

"Saya mungkin belum siap untuk bermain 90 (menit)," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat, meski "berlatih dengan baik" pada lima-enam pekan belakangan.

Manajer Ronald Koeman mengatakan dirinya telah lama menginginkan pemain Islandia itu. "Ia, sejak awal musim lalu, sudah sejak lama berada dalam daftar saya."

Sigurdsson, spesialis tendangan bebas, terlibat langsung pada 21 gol di Liga Inggris musim lalu dan melapis jarak sejauh 433 kilometer pada 38 pertandingan liga, jumlah terbanyak yang dicatatkan oleh seorang pemain.

"Everton adalah klub besar, klub tua di Inggris dengan sejarah hebat. Mereka selalu merupakan klub yang sulit dilawan, maka saya tidak sabar bermain bersama Everton musim ini!"

Ia juga mengatakan bahwa besarnya nilai transfer -- yang merupakan rekor bagi Everton -- sama sekali tidak membebaninya. "Itu bukan tergantung kepada saya, mengenai berapa banyak klub membayar untuk saya. Saya meletakkan tekanan pada diri saya untuk bermain bagus."

(H-RF/I015) 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017