Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Xpander tengah menjadi pusat perhatian calon konsumen kendaraan keluarga serbaguna (MPV) dengan total pemesanan sudah mencapai 3.053 unit hingga Kamis (17/8) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Ketertarikan masyarakat terlihat dengan panjangnya antrean uji berkendara singkat di area test drive GIIAS yang terletak di belakang Hall 10 ICE. Para konsumen mengaku penasaran bagaimana rasanya mengemudikan Xpander, merasakan kelegaan kabin, serta mencicipi performa mesin 1.500cc yang digunakan MPV tujuh penumpang itu.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menyediakan dua unit kendaraan Mitsubishi Xpander varian Ultimate (silver) dan Sport (merah) yang sama-sama menggunakan transmisi otomatis untuk melayani kebutuhan test drive untuk konsumen.

Antara News pada Sabtu siang ini berkesempatan menjajal keunggulan Xpander tipe Ultimate berwarna silver yang dijual dengan harga Rp245.350.000 on the road Jakarta.

Pertama saat masuk ke dalam ruang kabin, kesan lapang begitu terasa dengan jarak kursi antarpenumpang dan ruang kaki yang luas. Tampilan dashboard Xpander tipe ini juga cukup mewah dengan kombinasi warna hitam dan cokelat dan penempatan panel-panel indikator, audio, dan AC yang mudah terjangkau tangan pengemudi.

Ketika tombol start ditekan, suara dan getaran mesin tidak terdengar. Hanya terlihat mobil sudah hidup melalui indikator pada RPM dan tampilan MID di dashboard.

(Baca: Mitsubishi jelaskan keunggulan mobil penggerak depan yang jarang orang tahu)

Tarikan pertama mobil berpenggerak roda depan (front wheel drive/FWD) ini begitu mulus dan responsif, sedangkan handling-nya begitu stabil saat membelok ke kiri dan kanan.

Saat melintasi jalanan bergelombang, suspensi Xpander mampu meredam guncangan dengan baik sehingga tidak terlalu mengganggu kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Sayangnya, uji berkendara ini hanya berlangsung sebanyak dua putaran karena banyaknya antrean konsumen yang juga penasaran dengan performa dan kenyamanan MPV tujuh penumpang ini.

Kendati demikian, kenyamanan berkendaraan dan kelegaan ruang kabin menjadi hal utama yang membuat banyak orang terkesan dengan MPV terbaru dari Mitsubishi ini.

(Baca: Tiga paket aksesoris Mitsubishi Xpander, mulai Rp700 ribuan)


Mitsubishi Xpander tampak belakang. (ANTARA News/Alviansyah).

Video:

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017