Tangerang (ANTARA News) - Produsen truk FAW menghadirkan musik instrumental kecapi dari China untuk menghibur pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis lalu.

Pertunjukan kecapi yang dihadirkan grup Harmony Chinese Music itu digelar FAW untuk memeriahkan HUT Kemedekaan RI, menurut PT Gaya Makmur Motor (GMM) selaku ATPM FAW di Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu.

"Karena hari ini momennya hari kemerdekaan RI, rasanya penting sekali mendengarkan lagu-lagu Nasional Indonesia. Uniknya mereka memainkan lagu-lagu nasional di salah satu Kendaraan Truck FAW " kata Dirut GMM Robert Lie.

Selain itu, dikatakann Robert, pertunjukan musik ini juga bentuk dari ungkapan terima kasih FAW sebagai produk andalan kendaraan serta alat berat asal China yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan mining maupun kontraktor di Indonesia dan juga kolaborasi kesenian dua negara China dan Indonesia.

"FAW ingin mengkolaborasikan dua budaya (Indonesia dan China) melalui musik, terlebih HUT RI ke -72 ini menjadi momen yang tepat untuk menampilkan keunikan Kelompok musik Harmony Chinese Music yang dapat memainkan lagu-lagu nasional dengan harmonis," jelasnya.

Harmony Chinese Music yang terdiri dari Yusac pemain Ruan, Arya pemain Dizi, dan Vivian pemain Guzheng memainkan lagu-lagu nasional di antaranya Hari Merdeka, Indonesia Pusaka, Tanah Airku, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Ibu Pertiwi.
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017