Wolfsburg, Jerman (ANTARA News) -  Borussia Dortmund berhasil membuka musim 2017-2018 dengan kemenangan setelah melibas VfL Wolfsburg 3-0 dalam laga pekan perdana Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu.

Kemenangan itu diraih Dortmund berkat gol-gol yang dicetak oleh Christian Pulisic, Marc Bartra dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pulisic membuka keunggulan tim besutan Peter Bosz itu pada menit 22 saat menyelesaikan umpan kiriman Mario Goetze dengan sepakan keras yang melesatkan bola melewati pemain belakang lawan Felix Uduokhai dan Yannick Gerhardt sebelum menghujam ke dalam gawang.

Lima menit berselang Dortmund menggandakan keunggulan mereka lewat sebuah gol sensasional dari Bartra yang turut membantu serangan.

Berawal dari sebuah umpan sodoran dari Gonzalo Castro, Bartra melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau penjaga gawang Koen Casteels.

Aubameyang lantas melengkapi kemenangan Dortmund dengan gol yang dicetaknya pada menit 60, saat ia meluncur demi menyontek bola umpan kiriman Pulisic.

Gol itu sekaligus menegaskan peran penting Aubameyang yang mencetak gol dalam empat laga dari lima laga pembuka musim Dortmund.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels (PG); Paul Verhaegh, Robin Knoche, Felix Uduokhai, Yannick Gerhardt; Riechedly Bazoer (Josuha Guilavogui), Ignacio Camacho; Jakub Blaszczykowski (Landry Dimata), Daniel Didavi (Maximilian Arnold), Kaylen Hinds; Mario Gomez
Pelatih: Andries Jonker

Borussia Dortmund (4-3-3): Roman Buerki (PG); Lukasz Piszczek, Sokratis Papasthathopoulos, Marc Bartra, Dan-Axel Zagadou (Felix Passlack); Gonzalo Castro, Nuri Sahin, Mario Goetze (Mahmoud Dahoud); Christian Pulisic (Shinji Kagawa), Pierre-Emerick Aubameyang, Maximilian Philipp
Pelatih: Peter Bosz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017