Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 17 ribu kendaraan telah terjual hingga Sabtu (19/8) siang pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang dimulai pada Kamis (10/8) dan akan berakhir Minggu besok.

Ketua Bidang Pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah, mengatakan bahwa angka tersebut berdasarkan laporan dari 20 jenama saja, dari total 32 merek yang menjadi peserta GIIAS 2017.

"Sabtu siang, berdasarkan laporan 20 brand peserta GIIAS, transaksi telah mencapai lebih dari 17 ribu unit, masih ada 12 brand yang belum melaporkan hasil penjualan," kata Rizwan pada malam penutupan GIIAS di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu.

Rizwan menambahkan hingga Sabtu siang tercatat lebih dari 400 ribu pengunjung telah mendatangi GIIAS.

"Hingga sabtu siang tercatat lebih dari 400 ribu pengunjung berkunjung ke GIIAS. Fokus utama kami adalah menciptakan kenyamanan untuk pengunjung GIIAS sehingga target kami kali ini adalah pemerataan pengunjung untuk weekdays dan weekend," jelas dia.

Lebih lanjut, Rizwan mengatakan GIIAS terus mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia karena pada pameran tahun ini terdapat 40 kendaraan baru yang diluncurkan dan tiga world premiere dari kendaraan penumpang, mobil konsep dan kendaraan niaga.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017