Tangerang (ANTARA News) - Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, berharap pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan menampilkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan di masa mendatang.

"Kami mengharapkan pada masa-masa mendatang dan pada acara GIIAS mendatang akan melihat lagi lebih banyak kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan," kata I Gusti Putu Suryawirawan pada seremoni penutupan GIIAS 2017 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu malam.

Putu Suryawirawan menjelaskan bahwa Indonesia sudah menandatangani kesepakatan untuk menurunkan efek rumah kaca sebesar 29 persen pada tahun 2030.

Lebih lanjut, ia mengatakan industri otomotif merupakan industri prioritas yang dikembangkan di Indonesia sehingga ia berharap produk-produk yang dihasilkan bisa mengantisipasi tantangan teknologi di masa depan.

"Untuk itu kami dari Kementerian Perindustrian mengimbau kepada seluruh pegiat otomotif, marilah bersama-sama memgantisipasi dengan memproduksi dan mengembangkan produk yang ramah lingkungan," katanya.

Selain itu, ia pun mengapresiasi pameran GIIAS yang sudah memamerkan sejumlah kendaraan ramah lingkungan guna menyongsong tantangan industri otomotif di masa mendatang.

Pameran GIIAS kali ini mengusung tema "Rise of Future Mobility" yang mengajak industri otomotif mengembangkan teknologi mobilitas masa depan.

Sejumlah mobil ramah lingkungan yang hadir dan menyita perhatian konsumen adalah Toyota C-HR, Prius, Nissan Note e-Power, Nissan BladeGlider, BMW i3 dan Mercedes Benz E350e.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017