Torino, Italia (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Italia, Juventus, membuka musim 2017-2018 dengan kemenangan setelah menundukkan Cagliari 3-0 di Stadion Juventus, Torino, Italia, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu diwarnai aksi gemilang penjaga gawang gaek, Gianluigi Buffon, yang sukses menggagalkan tendangan penalti Diego Farias pada menit 39.

Mario Mandzukic mencetak gol pembuka pada menit 12 saat menyambut umpan silang kiriman Stephan Lichtsteiner dengan tendangan voli yang tak memberi kesempatan penjaga gawang Alessio Cragno untuk menghalau bola tersebut.

Setelah Buffon menggagalkan penalti, Juventus justru menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama lewat Paulo Dybala yang menerima bola lambung kiriman Miralem Pjanic dan menyelesaikannya dengan tendangan keras kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang.

Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan Juventus dengan gol yang dicetaknya pada menit 66.

Laga itu juga menjadi pertandingan debut dua pemain anyar Juventus yakni Blaise Matuidi dan Douglas Costa yang turun ke lapangan pada babak kedua.

Matiuidi menggantikan Higuain pada menit 71 dan Costa menggantikan Juan Cuadrado tiga menit berselang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Clauidio Marchisio (Sami Khedira), Miralem Pjanic; Juan Cuadrado (Douglas Costa), Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain (Blaise Matuidi)
Pelatih: Max Allegri

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno (PG); Simone Padoin (Joao Pedro), Marco Andreolli, Fabio Pisacane, Marco Capuano; Paolo Farago, Luca Cigarini (Daniele Dessena), Artur Ionita; Nicolo Barella; Diego Farias, Duje Cop (Marco Sau)
Pelatih: Massimo Rastelli

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017