Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia berpotensi menambah medali emas dalam rangkaian pertandingan SEA Games 2017, hari ini, Minggu, menyusul dua medali emas yang telah diraih pada Rabu (16/8).

Peluang pertama tambahan medali emas Indonesia ada pada pertandingan cabang polo air putra dalam laga yang akan berlangsung di di Stadion Akuatik Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim polo air putra Merah-Putih akan mampu merebut medali emas SEA Games ke-29 itu dengan catatan menang atas tim putra Filipina. Selain menang atas Filipina, tim polo air putra Indonesia juga perlu menambah catatan selisih gol atas tim Singapura yang akan melawan tim tuan rumah Malaysia.

Potensi medali emas Indonesia juga terdapat pada perlombaan panahan nomor recurve individu putra dan putri.

Tim Merah-Putih mempunyai tiga atlet unggulan yaitu Titik Kusumawardani yang meraih medali emas nomor recurve individu putri pada SEA Games 2015. Selain Titik, Indonesia juga mempunyai Riau Ega Agatha Salsabila dan Ika Yuliana Rochmawati yang menyabet medali emas pada nomor tim campuran SEA Games 2015.

Pada cabang boling, Indonesia menaruh harapan medali emas pada Ryan Leonard Lalisang dan Tannya Roumimper yang akan turun pada perlombaan nomor individu putra dan individu putri.

Indonesia juga mempunyai potensi medali emas pada pertandingan cabang wushu nomor Nan Quan putri atas nama Juwita Niza yang telah meraih medali perak pada SEA Games 2015.

Meskipun peluang terdapat pada empat cabang olahraga yang berlangsung pada Minggu, Indonesia masih dapat berharap tambahan medali pada cabang lain seperti renang indah, senam artistik tim putri, dan tenis meja.

(baca juga: SEA Games 2017 - Daftar perolehan medali sementara, Indonesia masih peringkat keempat)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017