Surabaya (ANTARA News) - Musisi Dwiki Dharmawan yang tampil bersama kelompok "Pasar Klewer feat Sruti" menutup pagelaran selama dua hari "Jazz Traffic Festival 2017" di Surabaya yang berlangsung sejak Jumat (18/8).

"Sampai jumpa di Jazz Traffic Festival 2018," ucap Dwiki sambil menutup penampilannya yang berlangsung hingga Minggu dini hari.

Dwiki yang tampil di jam terakhir pada hari kedua Jazz Traffic Festival 2017 sempat mendapatkan kejutan ketika membawakan lagu "Lir-ilir".

Di saat gendang sudah ditabuh dan suara magis Sruti melantunkan tembang "Lir-ilir", tiba-tiba pemain saksofon menadakan lagu "Selamat ulang tahun" yang membuyarkan konsentrasi Dwiki.

Seketika kemudian sang istri Ita Purnamasari naik ke atas panggung, didampingi penggagas Jazz Traffic Festival Errol Jonathans, sambil membawa kue ulang tahun bertuliskan angka 51.

Dwiki mengaku tidak menyadari pementasannya malam itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-51.

Selain Dwiki Dharmawan dan kelompok "Pasar Klewer feat Surti", sejumlah musisi lain tampil di hari terakhir Jazz Traffic Festival 2017 yang dimulai Sabtu (19/8) siang pukul 14.00 WIB.

"Virgoun tampil dengan Surat Cinta untuk Starla. Lantas Anji dengan lagu berjudul Dia mampu menjadikan Jazz Traffic Festival kali ini lebih muda. Apalagi penampilan Wildeones dan Denada yang menghentak," kata Errol melalui rilis yang dikirim usai perhelatan Jazz Traffic Festival 2017.

Musisi kawakan lainnya yang juga tampil di hari terakhir Jazz Traffic Festival 2017 adalah Dewa Budjana Zentuary.

"Kemudian Komodo Project dengan musik etniknya mampu meningkatkan ghiroh jazz. Belum lagi bagaimana Dwiki Dharmawan dan Pasar Klewer feat Sruti yang mampu menutup gelaran ini dengan cukup apik," ucap Errol.

Pesta kembang api yang disulut usai pementasan Dwiki Dharmawan dan Pasar Klewer feat Sruti di venue Grand City Convex Surabaya semakin menyemarakkan penutupan pagelaran Jazz Traffic Festival 2017.

(Baca: 100 musisi ramaikan Jazz Traffic hari pertama)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo/ Hanif Nashrullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017