Jumat, 22 September 2017

Rini Soemarno ternyata penggemar musik jazz

| 4.201 Views
Rini Soemarno ternyata penggemar musik jazz
Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Dirut Bank BRI Suparajarto (kiri) dan Dirut Telkom Alex J. Sinaga (ketiga dari kiri) berbincang-bincang menjelang konser Indihome Prambanan Jazz 2017, Sabtu malam (19/8) di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. (ANTARA/Royke Sinaga)
Yogyakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno ditengah-tengah kesibukannya membenahi perusahaan milik negara, ternyata juga ingin menyalurkan kesukaanya menyaksikan konser musik terutama bergenre jazz.

"Intinya saya suka musik. Saya juga suka musik jazz, ini saya mau nonton," kata Rini saat berada di Indihome Prambanan Jazz 2017, di Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu malam.

Rini, pada Minggu pagi (20/8) ddijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta untuk meninjau Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja tersebut Rini akan meninjau tiga Balkondes BUMN yaitu milik PT Telkom Indonesia (Persero) di Desa Tuksongo, Balkondes PT Bank BNI (Persero) di Desa Wanurejo, Balkondes PT Bank BTN (Persero) di Desa Karanganyar.

Rini didampingi Dirut Telkom Alex J Sinaga, Dirut Bank BTN Maryono, Dirut Bank BNI Achmad Baiquni dan Dirut Bank BRI Suprajarto tiba di Bandara Adi Sutjipto, Sabtu sore pukul 16:00 WIB dan langsung menuju kawasan pariwisata Tebing Breksi di kawasan Sambirejo, Sleman Yogyakarta.

Di kawasan wisata berbukit dengan ketinggian 200 meter yang merupakan bekas tambang batu kapur ini, Rini menikmati suasana matahari terbenam.

Hari semakin senja. Rini melanjutkan perjalanan menuju kawasan Indihome Candi Prambanan menyaksikan Prambanan Jazz 2017.

Sekitar pukul 20:30 WIB, sebelum menuju pelataran Prambanan Jazz, Rini berkeliling meninjau beberapa gerai UKM penghasil kerajinan tangan yang merupakan mitra binaan Telkom dan Bank BRI yang berada di sekitar lokasi berlangsungnya penampilan musik jazz tersebut.

Di tengah suasana penonton yang mulai membludak dan riuhnya musik pada panggung festival, Rini menyempatkan diri berbincang dengan awak media terkait musik jazz.

"Ini acara jazz digelar hasil kerja sama Telkom dan BRI. Saya lihat ternyata sangat populer banyak penontonnya," ujarnya.

Ia menuturkan ingin menyaksikan langsung Sarah Brightman, penyanyi jazz asal Amerika Serikat yang saat itu menjadi "Spesial Show Indihome Stage" Prambanan Jazz 2017.

"Kalau genre musik jazz, salah satu yang saya suka itu ya Sarah Brightman penyanyi serba bisa, jazz, clasic dan juga eriosa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rini mengakui sudah lama tidak menyaksikan konser musik live.

"Dulu pernah, ketika masih muda. Belakangan ini hampir tidak pernah lagi. Makanya sekarang aku senang banget bisa ke sini," ujarnya.

Ia pun mengisahkan, ketika berusia belia saat masih setingkat SMP, SMU dan bahkan kuliah di Amerika Serikat, dirinya cukup sering menyaksikan konser jazz, termasuk kelompok musik slow rock ternama seperti Queen dan Chicago.

"Queen lagu favorit saya antara lain We Are The Champion. Waktu itu seru, saat nonton teriak-teriak bersama teman-teman," ujarnya.

Tapi sekarang tambah Rini, dirinya hanya cukup menikmati lagu-lagu saja lewat alat pemutar musik.

"Banyak penyanyi yang saya suka, seperti saat ini Ed Sheraan dengan judul lagunya "Thinking Out Loud"."

"Kalau kalian mau lihat, ini di ponsel saya umumnya juga lagu-lagu lama bergenre jazz, klasik dan lainnya," kata Rini sambil bergegas menuju "Indihome Stage Prambanan Jazz 2017, untuk menikmati penampilan Sarah Brightman.

(Baca: Dwiki Dharmawan tutup Jazz Traffic 2017)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga