Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-22 Indonesia menaklukkan Timor Leste 1-0 pada pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu.

Mengutip laman PSSI, Jakarta, Minggu, gol semata wayang tim asuhan Luis Milla itu terjadi pada babak pertama dari sundulan penyerang Marinus Mariyanto pada menit 21 setelah meneruskan umpan Septian David Maulana.

Ini adalah assist kedua Septian pada SEA Games 2017 setelah melakukan hal serupa untuk gol Muhammad Hargianto kala menaklukkan Filipina 3-0 pada laga kedua, Kamis (17/8). Total, Septian sudah menorehkan dua gol dan dua assist.

Luis Milla kembali merotasi skuadnya dengan  menurunkan Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Gavin Kwan dan Marinus Mariyanto, yang dicadangkan kala berhadapan dengan Filipina, sejak menit pertama.

Hasilnya, Garuda Muda mendominasi laga sejak menit pertama sampai kemudian Marinus Mariyanto mengubah umpan silang Septian David dari sisi serang kanan Indonesia menjadi gol dengan sundulannya.

Pada babak kedua, Indonesia tampil menekan sejak awal. Beberapa peluang berbahaya sempat terciptakan dari kaki Marinus, Osvaldo maupun Saddil Ramdani, yang masuk menggantikan Febri Hariyadi.

Kesempatan terbaik terjadi pada menit 82 ketik bola hasil tendangan keras Saddil menghantam tiang gawang.

Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan nilai tujuh hasil satu seri dan dua kemenangan di tiga laga.

Dua pertandingan lain di Grup B, yaitu Thailand versus Kamboja dan Filipina kontra Vietnam baru akan digelar hari ini pukul 19.45 WIB.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi laga penting melawan tim kuat Vietnam pada Selasa (22/8) di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, pukul 19.45 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017