Batang (ANTARA News) - Tim Persibat Batang mengandaskan perlawanan Persibas Banyumas dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga 2 Tahun 2017 di Stadion M. Sarengat Batang, Minggu petang.

Dua gol Persibat diciptakan oleh Hapidin pada menit ke-25 dan kapten tim Arif Budiono menit ke-30.

Persibat yang menargetkan mampu memenangi sisa pertandingan di kandang sendiri sejak awal pertandingan langsung memberikan penekanan pada lini pertahanan Persibas Banyumas.

Akan tetapi dengan rapatnya barisan Persibas, upaya penekanan Persibat belum mampu menjebol gawang tim lawan yang dijaga oleh Syaiful Amar.

Tim berjuluk "Laskar Alas Roban" akhirnya mampu menjebol gawang Persibas pada menit ke-25 melalui tendangan kaki kiri pemain sayap Persibat, Hapidin.

Meski sudah unggul 1-0, Persibat tidak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Persibas Banyumas. Upaya anak asuh Daniel Roekito ini akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol melalui sundulan kepala Arief Budiono.

Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ahmad Iksan asal Pasuruan, Jawa Timur, skor kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persibat Batang.

Memasuki babak dua dimulai, Persibas Banyumas yang sudah tertinggal 2-0 berusaha memperkecil kekalahannya dengan menekan lini pertahanan Persibat Batang yang dijaga oleh Arif Budiono, Moh Alamin Syukur, dan Supriono.

Namun, upaya tim anak asuh Nasal Mustofa tidak mampu menjebol gawang Persibat Batang yang dijaga oleh Muh Sendri Johansyah.

Justru karena selalu menekan, Persibat beberapa kali mendapatkan peluang menambah jumlah gol. Akan tetapi berkat kecemerlangan penjaga gawang Persibas, sejumlah p[eluang terciptanya gol dapat dimentahkan.

Hingga memasuki babak kedua, posisi kedudukan skor 2-0.

Asisten Pelatih Persibat Batang, Abdul Mungin mengatakan dengan kemenangan melawan Persibas maka posisi Persibat masih aman pada Liga 2 Indonesia.

"Kami masih menyisakan dua pertandingan lagi, yaitu melawan Persijap Jepara dan Persibangga Purbalingga. Hanya saja dua pertandingan itu harus bisa dimenangkan oleh Persibat agar tetap aman di Liga 2," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017