Selasa, 26 September 2017

Ibrahimovic teken kontrak baru di MU pekan ini

| 3.143 Views
Ibrahimovic teken kontrak baru di MU pekan ini
Ekspresi Zlatan Ibrahimovic setelah Manchester United ditahan seri 1-1 oleh Anderlecht pada pertandingan pertama perempatfinal Liga Europa, Kamis (13/4/17). (https://twitter.com/EuropaLeague)
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United sedang menunggu Zlatan Ibrahimovic menandatangani kontrak baru di Old Trafford paling cepat pekan ini, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Pemain berusia 35 tahun yang berstatus bebas transfer itu sedang memulihkan diri dari cedera ligamen yang dideritanya sewaktu pertandingan Liga Europa melawan Anderlecht April silam yang membuatnya absen sampai 2018.

Kontrak baru akan diumumkan lebih awal dari perkiraan semula karena lebih cepatnya pemain asal Swedia pulih dari cedera.

Sejak cedera itu dia direhabilitasi di AON Training Centre milik MU padahal dia sudah habis kontrak sejak Juni silam.

Manajer United Jose Mourinho menginginkan dia menandatangani kontrak baru agar bertahan lama di MU karena tertarik pada produktivitas gol dan pengaruhnya di ruang ganti yang tengah kehilangan panutan.

Bagian komersial United akan terangkat kinerjanya jika Ibrahimovic menandatangani kontrak baru karena musim lalu kostum atas nama dirinya laris manis.

Ibrahimovic sudah mencetak 17 gol dalam 27 pertandingan Liga Utama Inggris musim lalu sehingga total sudah 28 gol. Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan masih-masing mencetak 11 gol.

LA Galaxy meminati Ibrahimovic namun pemain Swedia ini lebih memilih United. Dia menandatangi kontrak dengan Setan Merah dalam status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada Juni 2016.

Romelu Lukaku kini dianggap sebagai striker utama United, sedangkan Rashford dan Anthony Martial musim ini tampil bagus dalam barisan serang United yang cepat yang sudah melesakkan delapan gol dalam dua pertandingan liga mereka.

Namun gol, pengalaman, kepribadian dan mental juara Ibrahimovic, ditambah dampaknya kepada pemain lain, membuatnya dianggap sebagai salah satu penuntas terbaik dalam sepak bola dan ini penting dalam kerangka upaya United memburu berbagai piala di empat front selama musim ini.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga