Crotone, Italia (ANTARA News) - AC Milan membuka kiprah mereka pada Serie A 2017-2018 dengan menghantam Crotone 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ezio Scida, Italia, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih tim besutan Vincenzo Montella atas tuan rumah yang harus bermain dengan 10 pemain sejak pertandingan baru berjalan tiga menit.

Sebuah serangan pertama Milan berujung drama ketika Patrick Cutrone dijatuhkan Federico Ceccherini di dalam kotak penalti yang segera direspon sebuah kartu kuning oleh wasit Maurizio Mariani.

Namun wasit segera mendatangi tepi lapangan untuk menilik tayangan ulang insiden dan akhirnya kembali dengan keputusan kartu merah serta sebuah hadiah penalti bagi tim tamu.

Franck Kessie, yang merupakan satu dari delapan pemain baru yang menjalani debut liga Italia untuk Milan, menjadi algojo dan melepaskan tendangan keras dari titik putih tak terbendung penjaga gawang Alex Cordaz.

Selain Kessie, tujuh pemain baru Milan lainnya bermain sejak awal pertandingan kecuali Andre Silva yang baru turun ke lapangan pada menit 62 menggantikan Cutrone.

Keunggulan jumlah pemain yang dimiliki Milan berhasil dimanfaatkan ketika Cutrone mencetak gol kedua Milan pada menit 18, setelah berlari kencang demi menyambut umpan sontekan Suso.

Lima menit berselang Cutrone membayar tuntas umpan Suso dengan mengirimkan bola matang yang dengan dingin diselesaikan Suso demi memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-0 atas Crotone.

Milan beberapa kali berusaha menambah gol, namun Cordaz berperan besar menjaga gawangnya kebobolan lebih dari tiga kali.

Cordaz mengamankan bola tandukan Silva pada menit 73 dari tendangan bebas, kemudian pada menit 87 kaki kirinya berhasil menghalau bola tendangan voli Silva.

Susunan pemain kedua tim, dikutip dari laman Liga Utama Italia:

Crotone (4-4-2): Alex Cordaz (PG); Marco Faraoni, Federico Ceccherini, Leandro Cabrera, Bruno Martella; Marcus Rohdan (Andrea Nalini), Rolando Mandragora, Andrea Barberis, Adrian Stoian (Mariano Izco); Ante Budimir, Marcello Trotta (Noe Dussenne)
Pelatih: Davide Nicola

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (PG); Andrea Conti (Ignazio Abate), Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Manuel Locatelli (Jose Mauri), Hakan Calhanoglu; Suso, Patrick Cutrone (Andre Silva), Fabio Borini
Pelatih: Vincenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017