Milan, Italia (ANTARA News) - Inter Milan mengawali musim 2017-2018 mereka di liga Italia dengan melibas Fiorentina 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin dini hari WIB.

Sang kapten, Mauro Icardi, mencetak dua dari tiga gol kemenangan Inter pada laga ini, sementara Ivan Perisic menyumbang satu gol lainnya.

Laga baru berjalan enam menit ketika Icardi dijatuhkan Davide Astori di dalam kotak penalti dan tanpa ragu wasit Paolo Tagliavento menunjuk titik putih.

Legiun Argentina itu mengambil alih sendiri tugas sebagai algojo dan dengan tenang melepaskan tendangan keras yang meski arahnya tertebak penjaga gawang Marco Sportiello namun tak terbendung demi membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Fiorentina.

Inter tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan ketika pada menit 15 Icardi lolos dari jebakan offside untuk menyelesaikan umpan silang menawan dari Perisic dengan tandukan tajam.

Fiorentina berusaha mengejar ketertinggalan, namun tembakan keras Khouma Babacar pada menit 69 masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Samir Handanovic.

Di tengah upaya tim tamu mencetak gol, Inter justru memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 79 ketika Perisic melompat ke depan demi menanduk bola umpan silang rendah yang dilepaskan Joao Mario.

Susunan pemain kedua tim, berdasarkan laman resmi Liga Utama Italia:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Miranda, Milan Skriniar, Yuto Nagatomo; Matias Vecino, Borja Valero (Joao Mario); Antonio Candreva, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini), Ivan Perisic; Mauro Icardi (Eder)
Pelatih: Luciano Spalletti

Fiorentina (4-3-3): Marco Sportiello (PG); Nenad Tomovic, Vitor Hugo, Davide Astori, Maximiliano Olivera; Marco Benassi (Sebastian Cristoforo), Carlos Sanchez, Jordan Veretout (Rafik Zekhinini); Gil Dias, Giovanni Simeone (Khouma Babacar), Valentin Eysseric
Pelatih: Stefano Pioli


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017