Jakarta (ANTARA News) - Presiden tak ingin besar-besarkan soal bendera terbalik, berita dari SEA Games: Evan Dimas diincar dapatkan kartu kuning, update dari Novel Baswedan: soal nama jenderal, kasus KTP-e, dan Pansus KPK, Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan 6.000 paket sambal lingkung untuk jemaah haji hingga Sony Music Jepang kenalkan teknologi interaktif di AFA Jakarta, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Presiden tak ingin besar-besarkan soal bendera terbalik
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa dia sangat menyesalkan masalah pencetakan bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017 yang dituanrumahi Malaysia, namun tidak ingin perkara itu dibesar-besarkan.

"Saya kira kita menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia, enggak usah dibesar-besarkan," katanya setelah menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi di Park & Ride Jalan MH Thamrin Nomor 10 Jakarta Pusat, Minggu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Mendagri surati Malaysia soal bendera terbalik

2. SEA Games 2017 - Timnas: Evan memang diincar agar dapat kartu kuning
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Asisten manajer timnas Indonesia, Ferry Kono, menilai Evan Dimas memang diincar pemain lawan agar mendapatkan kartu kuning sehingga berdampak pada kekuatan timnas dalam pertandingan Grup B SEA Games 2017.

"Harusnya hari ini clean termasuk Evan Dimas. Tapi kondisi di lapangan berbeda. Dia tetap mendapatkan kartu kuning sehingga tidak bisa tampil dipertandingan berikutnya," kata Ferry usai pertandingan Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Selayang, Malaysia, Minggu.

Berita selengkapnya di sini.

Baca juga: SEA Games 2017 - dirugikan wasit, tim sepak takraw putri Indonesia mundur

3. MENEMUI NOVEL - Soal nama jenderal, kasus KTP-e, dan Pansus KPK (Video)
Jakarta (ANTARA News) - Dalam pemeriksaan oleh kepolisian yang berlangsung pada 14 Agustus 2017, di Singapura, penyidik KPK Novel Baswedan enggan mengungkapkan nama jenderal yang ia duga terlibat dalam peristiwa penyerangan menggunakan air keras yang menimpanya pada 11 April 2017.

"Saya menyampaikan bahwa itu adalah konsumsi untuk tim gabungan pencari fakta karena kalau saya sampaikan ke penyidik itu hanya membebani pekerjaan-pekerjaan mereka yang toh juga tidak akan membuat mereka menyelesaikan tugasnya dengan baik," kata Novel, saat ditemui ANTARA News di Singapura, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya di sini.

4. Bekal sambal lingkung untuk jemaah haji Jambi
Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan 6.000 paket sambal lingkung untuk warganya yang tahun ini berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi guna menunaikan ibadah haji, kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jambi Temawisman, Minggu.

Pemerintah provinsi menggandeng pelaku usaha kecil menengah pengolah ikan guna menyediakan lauk semacam abon yang dibuat dari ikan patin itu, yang dikemas khusus sehingga bisa tahan sampai tiga bulan.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Sudah 10 calon haji Jawa Timur wafat di Tanah Suci

5. Sony Music Jepang kenalkan teknologi interaktif di AFA Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan musik dan teknologi dari Jepang, Sony Music Entertainment Japan, memperkenalkan rangkaian teknologi interaktif dalam gelaran Anime Festival Asia Jakarta.

Dalam acara ini, Sony Music Entertainment Japan mengenalkan empat teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, game dan edukasi yaitu anywhereVR yang masuk ekosistem PlaystationVR, Volly, Watobi Jumper dan Tama and Friends dengan Augmented Reality. Tak ketinggalan SMEJ juga memperkenalkan karakter baru bernama Daifuku-kun.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017