Jakarta (ANTARA News) - Google dinilai cukup konsisten untuk membawa perangkat Android One ke pasar yang lebih luas. Kini, Xiaomi diperkirakan akan membantu raksasa mesin pencari itu dengan meluncurkan smartphone Android One.

Xiaomi Mi 5X baru-baru ini terlihat di situs Postel, milik Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, namun tidak seperti perangkat yang sekarang dijual di China, yang satu ini tidak menampilkan MIUI eksklusif.

Selain itu, deskripsi dalam database mengkonfirmasikan versi Xiaomi Mi 5X menjalankan software yang dikembangkan oleh Google, yang bisa berarti satu hal bahwa perangkat tersebut adalah perangkat Android One.

Situs tersebut juga menjelaskan bahwa perangkat tersebut akan membawa fitur keamanan premium milik Google lengkap dengan penyimpanan memori gratis tanpa batas di Google Photos. Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga akan dibekali kamera ganda dan layar 5,5 inci full HD.

Sayangnya, belum diketahui kapan dan di mana smartphone Android One milik Xiaomi tersebut akan diluncurkan. Namun diharapkan Google akan mengungkap rincian lebih lanjut dalam peluncuran Android O dijadwalkan hari ini, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017