Damaskus (ANTARA News) - Tembakan roket, Minggu (20/8), melukai beberapa orang di dekat pintu masuk Damascus International Fair, sebuah pertemuan bisnis utama yang digelar untuk pertama kalinya dalam lima tahun, ungkap televisi Suriah.

Televisi pemerintah, mengutip wartawannya di tempat kejadian, mengatakan bahwa roket tersebut jatuh di dekat pintu masuk kompleks pameran bisnis.

Berita terbaru itu tidak merinci jumlah korban cedera atau sumber serangan roket tersebut, dan kantor berita pemerintah SANA tidak segera menyebut tentang insiden itu.

"Kami sedang bersiap menerima pengunjung ketika saya mendengar ledakan… dan saya melihat kepulan asap di sisi pintu masuk aula pameran," ujr Iyad Jaber (39), seorang warga Suriah yang bekerja di stan pakaian.

Pameran Internasional Damaskus pernah menjadi acara utama dalam kalender ekonomi Suriah, tetapi terakhir digelar pada musim panas 2011, beberapa bulan setelah awal pemberontakan terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Pameran tahun ini dibuka pada Kamis, dan dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari.

Direktur jenderal pameran, Fares al-Kartally, mengatakan keputusan untuk menggelar acara tersebut tahun ini diambil setelah melihat situasi yang kembali tenang dan stabil di sebagian besar wilayah Suriah.

"Kami ingin pameran ini menandai diawalinya rekonstruksi (negara)," kata Kartally kepada AFP beberapa waktu lalu. (kn)

(Baca: Damascus International Fair kembali digelar setelah absen lima tahun)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017