Lagos, Nigeria (ANTARA News) - Warga Nigeria pada Minggu (20/8) merayakan kembalinya Presiden Muhammadu Buhari dengan ibadah ucapan syukur setelah dia lama absen untuk menjalani perawatan di Inggris.

Ibadah pagi digelar di gereja-gereja di seluruh negara Afrika barat yang luas itu, termasuk di tempat pemerintahan, Aso Villa, di Abuja.

Buhari meninggalkan Nigeria pada 7 Mei untuk menjalani perawatan keduanya di Inggris tahun ini selama sekitar dua bulan untuk penyakit yang tidak diungkapkan ke publik.

Presiden berusia 74 tahun tersebut kembali ke ibu kota pada Sabtu dengan disambut ribuan pendukungnya, yang berbaris di jalan.

Buhari, seorang jenderal purnawirawan yang terpilih pada 2015, menyerahkan kekuasaan sementara kepada Wakil Presiden Yemi Osinbajo untuk meredam kekhawatiran akan kekosongan pemimpin di negara yang terpecah belah oleh etnis dan agama.

Pada Minggu, Osinbajo, memimpin para jemaat di sebuah ibadah ucapan syukur di kapel Aso Villa untuk merayakan kembalinya atasannya.

Jemaat menyanyikan lagu-lagu pujian dalam tiga bahasa utama Nigeria Hausa, Yoruba dan Igbo untuk memuji Tuhan atas kesembuhan Buhari, menurut lansiran media setempat, sebagaimana dikutip AFP.  (mr)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017