Palangka Raya (ANTARA News) - CEO Kalteng Putra FC, Agustiar Sabran, menegaskan bahwa timnya optimistis meraih kemenangan atas Persik Kediri guna mengamankan posisi klasemen di Grup 6 Liga 2, Liga Indonesia.

"Saya orangnya selalu optimis dan kita belum tamat. Masih ada peluang 50-50. Doakan saja semoga di pertandingan nanti kita bisa menang melawan Persik dan lolos ke babak 16 besar," kata Agustiar di Palangka Raya, Senin.

Untuk itu, saat ini pihaknya tangah fokus memperkuat dan memperbaiki sisi-sisi yang dinilai perlu penguatan di tubuh tim kebanggan warga Kalimantan Tengah ini.

Dia menurut dia, kekalahan satu angka antara Kalteng Putra melawan Perssu Real Madura beberapa waktu lalu justru bisa menjadi koreksi terkait kekurangan dan kelebihan timnya.

"Tentunya semua ada hikmahnya. Permainan menang kalah itu biasa, kita ambil hikmahnya. Mungkin perjuangan, pengorbanannya termasuk latihan kita masih kurang. Dari setiap pertandingan kita lakukan evaluasi dan perbaikan," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, melalui waktu yang tersisa sebelum Laskar Isenmulang ini bertanding dengan Persik Kediri pihaknya akan memaksimalkan persiapan baik dari teknik, kondisi fisik maupun strategi pertandingan.

Pertandingan antara Kalteng Putra FC melawan Persik Kediri sendiri akan dilaksanakan di Stadion Brawijaya, Kediri pada Selasa, 29 Agustus 2017 pukul 18:30 WIB.

Rapor pertandingan sebelumnya antarkedua tim tersebut tertanggal 8/7/2017 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Saat ini, klasemen tiga besar sementara Grup 6 Liga 2, Liga Indonesia berturut-turut pertama ditempati PS Mojokerto Putra dengan angka 21 poin. Selanjutnya, disusul Kalteng Putra FC dengan poin 18 yang disusul tipis oleh Persik Kediri dengan angka 17 poin.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017