Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney membawa Everton unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan liga melawan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Selasa dini hari WIB ini.

Mendominasi permainan sepanjang pertandingan sampai 62 persen distribusi bola tidak membuat City perkasa atas tamunya yang dikurung sepanjang babak pertama.

Justru Everton yang berhasil menciptakan gol pada babak pertama ini ketika alumnus Manchester United, Wayne Rooney, mengonversi assist dari Dominic Calvert-Lewin dengan gol yang dilesakkannya lewat kaki kirinya ke arah tengah kotak gawang City pada menit 35.

Tidak hanya kebobolan, City juga harus menghadapi kenyataan pahit karena wasit mengusir bek baru Kyle Walker yang dalam kurun tiga menit menciptakan dua pelanggaran berbuah kartu kuning yang berujung dengan kartu merah. Kekuatan City pun pincang hanya satu menit sebelum babak pertama usai.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman ESPN:
Manchester City:
Ederson, John Stones, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Kyle Walker, Gabriel Jesus, Sergio Agüero
Everton: Jordan Pickford, Ashley Williams, Phil Jagielka, Michael Keane, Idrissa Gueye, Tom Davies, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines, Mason Holgate, Wayne Rooney, Dominic Calvert-Lewin







Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017