Jumat, 22 September 2017

Gerhana di AS, bulan dan matahari "perang mulut" di Twitter

| 4.772 Views
Gerhana di AS, bulan dan matahari
Jutaan warga AS antusiastis menyaksikan gerhana matahari total yang pertama dalam sekitar satu abad terakhir ini. (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Gerhana matahari saja ternyata tidak cukup, karena keriuhan lain muncul di Twitter ketika "bulan" dan "matahari" saling ejek di jejaring sosial itu manakala jutaan orang menyaksikan gerhana matahari total yang pertama di Amerika Serikat dalam hampir satu abad terakhir ini.

"HA HA HA saya halangi Matahari!" tulis Bulan NASA (@NASAMoon) dalam akun Twitter terverifikasi yang dibuat oleh Badan Antariksa Amerika Serikat NASA. "Beri jalan kepada Bulan. #SolarEclipse2017."

Cuitan-cuitan ini dibarengi dengan foto screenshot yang menunjukkan bulan menghalangi profil Twitter Matahari NASA (@NASASun).  Jawaban matahari ringkas saja.

"Eh sori ya?!? #solareclipse2017," cuit @NASASun.

Puluhan ribu pengguna Twitter menyukai saling ejek ini dan banyak dari pengguna media sosial terhibur oleh guyonan NASA ini.

"Sempurna banget. Selamat. Kalian telah memenangkan jagat raya internet," tulis Andy Stein (@MandoPony). "Saya merasa bulan harus menjilat lidahnya sendiri karena matahari telah kembali ke puncak," sambung akun @GeeInTheNorth.

Beberapa pengguna malah menambah-nambahi saling ejek online itu dengan menggunakan foto-foto selebritis yang memihak bulan, sedangkan yang lainnya memohon matahari segera merespon.

Setelah bersiap selama berminggu-minggu, bulan menghalangi matahari, namun corona matahari seperti halo mengundang decak kagum para penyaksi gerhana matahari yang terjadi dimulai dari Pantai Barat, Senin pagi waktu AS atau Selasa dini hari WIB, demikian Reuters.

(Baca: Rakyat AS suka cita sambut gerhana matahari total)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga