Magelang (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku merasa nyaman berpasangan dengan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko dalam memimpin Jawa Tengah selama ini.

"Namun demikian, terkait rekomendasi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub Juni 2018 kami menyerahkan kepada DPP PDI Perjuangan," kata Ganjar usai membuka Konferensi Nasional Pendidikan Bencana Tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Magelang, Selasa.

Ganjar yang juga kader PDIP tersebut bersama wakilnya Heru Sudjatmoko telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Kami sudah proses rekrutmen. Berikutnya, proses seleksi. Seleksi nanti ditentukan siapa yang direkomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur," katanya.

Ia mengatakan penentuan rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah yang bisa merekomendasikan hanya partai.

"Nanti biasanya kita dijodohkan. Tetapi dengan Pak Heru memang sangat nyaman," katanya.

Terkait calon wakil gubernur, katanya, partai yang menentukannya.

Namun, Ganjar mengaku selama empat tahun bersama Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko merasa nyaman dan saling mendukung dalam program yang dijalankannya.

"Selama empat tahun dengan Pak Heru memang nyaman. Saya membawa agenda reformasi birokrasi, jalan. Bagaimana pemerintahan bersih ini, jalan. Kita tidak pernah nargetkan setor-setoran, jalan. Terus kemudian, kita juga tidak ikut-ikutan di proyek, kita kawal sendiri. Mereka yang kurang ajar, kita sikat bareng," katanya.

Ia menuturkan terkait pencalonan Pilgub 2018 pihaknya menyerahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

(U.H018/B012)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017