Palembang (ANTARA News) - Kondisi fisik kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo terus membaik, Selasa, setelah sempat terkapar di lapangan dengan kepala mengeluarkan darah saat pertandingan melawan Bhayangkara FC, (20/8) pada ajang Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Dokter tim Sriwijaya FC Ibadurrahman di Palembang, Selasa, mengatakan, kondisi fisik Yu semakin membaik karena langsung dilakukan upaya medis secara intensif.

"Yu mengalami sobek di dahi selebar 2 cm. Tapi tidak dijahit, selain itu juga ada luka memar," kata dia.

Pada laga tersebut, Yu sempat ditandu ke luar lapangan karena dihantam Paulo Sergio pada menit ke-43.

Menurut Ibadurrahman, dengan kondisi terakhir ini maka kapten Sriwijaya FC ini diperkirakan bisa diturunkan di dua laga penting berikutnyanya.

Sriwijaya FC akan melakoni dia laga kandang yakni menghadapi Persiba Balikpapan Selasa, (29/8), dan Persib Bandung Senin, (4/9).

"Laga nanti, saya rasa, Yu sudah bisa main karena kondisinya sudah mulai pulih,"ujarnya.

Tim dokter juga terus melakukan pemeriksaan rutin kepada semua pemain jelang pertandingan mengingat ada pemain yang sakit atau demam.

"Para pemain SFC juga kita support dengan beragam multivitamin. Hal itu untuk menjaga ketahan fisik selain mereka melakukan latihan fisik," kata dia.

Sriwijaya FC berharap banyak pada dua laga kandang mendatang karena saat ini masih terjerembab pada papan bawah, tepatnya pada peringkat 13 klasemen sementara.

Peran Yu sebagai gelandang pengatur serangan hingga kini belum tergantikan pemain lain.

Pewarta: Dolly Rosma
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017