Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro melengkapi skuat Indonesia yang meraih kemenangan pada hari kedua Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8) petang waktu setempat atau Rabu (23/8) dini hari waktu Indonesia Barat.

Sony yang datang ke Glasgow dengan status pemain profesional, menjadi wakil Indonesia terakhir yang meraih hasil positif selepas mengalahkan pemain Republik Ceko, Milan Ludik, dalam pertandingan dua gim selama 38 menit yang berkesudahan 21-16, 21-7.

Dipantau dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jakarta, Rabu dini hari, hingga jeda interval gim pertama Sony mampu menguasai jalannya pertandingan walau poinnya sempat tersusul 3-4 saat awal laga.

Selepas jeda interval, Milan mampu menyamakan kedudukan 11-11, bahkan melewati perolehan poin Sony 14-13 sebelum pemain asal Surabaya tersebut mampu menemukan cara bermain yang cocok dan menyudahi gim pembuka ini dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Sony yang "on fire" tidak membiarkan Milan mengembangkan permainan dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor telak yang meyakinkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Sony bakal ditantang juara olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal China Chen Long.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Dari rekor pertemuan, keduanya cukup imbang dengan sama-sama sudah membukukan kemenangan dari dua kali pertemuan terakhir.

Dengan hasil yang didapatkan Sony ini, pemain-pemain Indonesia yang memperoleh kemenangan pada hari kedua menjadi empat wakil setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting menang atas pemain Polandia Mateusz Dubowski 21-14, 21-14.

Lalu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan pasangan ganda campuran asal Taiwan Tseng Min Hao/Ling Fang Hu 21-13, 21-11; serta Praveen Jordan/Debby Susanto yang menyudahi perlawanan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia 21-13, 21-11.

Sementara itu, termasuk empat wakil di atas, sisa pemain-pemain Indonesia sendiri hingga hari kedua Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017 adalah delapan wakil yang terdiri dari tungal putra Tommy Sugiarto yang menang atas pemain Hong Kong Hu Yun 21-16, 21-15; serta ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung yang menundukan duet Swedia Richard Eiedestedt/Nico Ruponen 21-15, 21-18 di hari pertama.

Adapun dua wakil lainnya adalah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan menghadapi duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menjamu duet Taiwan Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin pada Rabu (23/8) siang waktu setempat. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017