Jakarta (ANTARA News) - Pelatih klub Prancis Nice, Lucien Favre, menyesalkan permainan buruk striker Mario Balotelli menyusul kekalahan timnya atas Napoli dengan skor 0-2 (agregat 0-4) pada kualifikasi Liga Champions di Allianz Riviera, Prancis, Selasa waktu setempat.

Balotelli yang bermain sejak awal pertandingan gagal bermain impresif dan membuat beberapa kesalahan. Pelatih Lucien Favre pun menariknya keluar pada pertengahan babak kedua.

"Saya tidak ingin membicarakan penampilannya. Itu adalah permainan yang negatif dan dia seharusnya saya ganti sejak awal," kata Favre seusai pertandingan.

Kepada wartawan dalam konferensi pers, Favre pun kembali melontarkan kritik terhadap penampilan bekas penyerang Inter Milan dan Liverpool itu.

"Mario tidak bermain bagus dan seharusnya saya menggantikannya lebih awal. Saya menyebutnya seperti yang saya lihat, dia tidak cukup baik malam ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada gol pertama. Saya hanya melihat ada sesuatu antara Balotelli dan para official," tegas pelatih.

Di sisi lain, Favre pun menyadari bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang ketat sehingga mengakui timnya hanya layak bermain di Liga Europa.

"Liga Europa adalah level yang tepat untuk Nice dan ini akan menjadi turnamen yang sulit," tambah Favre, demikian Football Italia.

"Napoli kuat, mereka telah berada di puncak untuk sementara waktu dan memainkan gaya sepakbola yang sama selama bertahun-tahun. Secara taktis dan fisik, mereka fantastis malam ini. Dari saat kita mendapatkannya dalam undian, saya tahu ini akan menjadi sangat sulit.

(Baca: Napoli kubur mimpi Nice bermain di Liga Champions)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017