New Delhi, India, (ANTARA News) - Lebih dari 450 orang cedera, sebagian kritis, selama festival tradisional melempar batu di Negara Bagian Madhya Pradesh di India Tengah pada Selasa (22/8), demikian laporan media lokal.

Festival tersebut di wilayah itu dinamakan Gotmar dan adalah kegiatan tahunan.

Menurut laporan, polisi menggunakan gas air mata untuk mengejar orang yang berubah dan tidak mematuhi peraturan selama festival tersebut, kata Xinhua. Massa bahkan melempari ambulans dan kendaraan polisi dengan menggunakan batu.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Chhindwara, sekitar 263 kilometer di sebelah barat-daya Bhopal, Ibu Kota Negara Bagian Madhya Pradesh.

Warga lokal mengatakan selama festival tersebut, penduduk Daerah Sawargaon dan Pandhurna di kabupaten itu berkumpul di kedua sisi Sungai Jaam dan saling melempar batu. Warga berlomba untuk mengambil bendera yang dipasang di atas satu pohon yang didirikan di tengah sungai, bagian inti festival tersebut.

"Dalam kehebohan itu, lebih dari 450 orang cedera akibat pelemparan batu," kata seorang pejabat senior polisi sebagaimana dikutip media.

(Uu.C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017