Jakarta (ANTARA News) - Setelah sekian lama intens wara-wiri di depan kamera, kini aktor Reza Rahadian memilih untuk kembali ke kursi sutradara.

"Sebenarnya ini pengalaman sekian kali tidak menyutradarai project pertama tahun 2011 lalu, kemudian sibuk berakting sampai akhirnya ada project ini," ujar Reza dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Aktor pemeran Habibie dalam "Habibie dan Ainun" itu menyutradari tiga film pendek yang menggambarkan kehidupan nyata tiga aktor/aktris Tanah Air berbeda generasi untuk mengkampanyekan #GenerasiLebihBaik milik perusahaan penyedia jasa keuangan internasional asal Kanada Sun Life Financial.

"Menciptakan generasi Indonesia yang lebih baik bukan cuma tanggung jawab pemerintah tapi masyarakat juga harus membantu, dan ini merupakan kontribusi kami," ujar Elin Waty, President Director, Sun Life Financial Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

"Dengan video yang menampilkan tiga generasi berbeda ini, kami ingin generasi muda mempelajari dari tiga generasi ini. Generasi lebih baik yang kami inginkan adalah generasi yang tau apa yang mereka inginkan," sambung dia.

Tiga aktor dan aktris yang diangkat dalam film pendek tersebut adalah Adi Firman Hakim yang menggambarkan tentang perjuangan seseorang untuk meraih apa yang dicita-citakan, Happy Salma yang ingin menanamkan budaya untuk anak dan Christine Hakim yang merupakan sumber inspirasi.

"Syutingnya hanya tiga hari untuk setiap project yang memang memotret kehidupan ril. Jadi, kami mengembangkan skrip dari apa yang ingin mereka ceritakan," ujar Reza.

"Walaupun deg-degan awalnya karena lama enggak direct, saya percaya saja deh, yakin pasti bisa. Orang pertama yang menonton ibu saya. Saya kirim konten ketika ibu saya bilang suka dan menyentuh, saya Alhamdulillah," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017