Mataram (ANTARA News) - Gudang milik Perseroan Terbatas Wilayah Nusa Tenggara Barat yang berada di Kelurahan Tanjung Karang, Kota Mataram terbakar pada Rabu sekitar pukul 17.00 Wita.

Humas PT PLN Wilayah NTB Prima, membenarkan peristiwa tersebut, namun belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan material di dalam area gudang, seperti kabel.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Mataram melakukan pemadaman api. Ada juga dua unit mobil milik PLN.

Para pegawai PLN juga berupaya membantu proses pemadaman menggunakan alat pemadam agar api tidak menjalar ke material lainnya yang mudah terbakar.

"Ada tumpukan kabel di area gudang terbuka, semuanya mudah terbakar karena terbuat dari karet. Kami sedang berupaya memadamkan api," ujarnya.

Menurut dia, kobaran api berada di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), sehingga listrik akan dipadamkan jika kobaran api semakin membesar.

"Kalau api sudah bisa dipadamkan, listrik akan dinyalakan kembali," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, para petugas pemadam kebakaran bersama karyawan PLN masih berupaya memadamkan api yang membakar gulungan kabel yang terbuat dari bahan karet. Material tersebut menumpuk di dalam gudang terbuka.

Anggota Polres Mataram juga ikut berjaga-jaga di lokasi kejadian sambil membantu proses pemadaman api.

Pewarta: Awaludin
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017