Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang memperkenalkan lima pemain yang baru mereka kontrak untuk memperkuat tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Kelima pemain ini merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh manajemen dengan jajaran pelatih, kita sudah kontrak mereka dan siap bermain untuk tim," kata manajer Semen Padang Win Benardio di Padang, Rabu.

Ia menambahkan kelima pemain itu yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang berposisi sebagai penyerang. Pemain pinjaman dari Bhayangkara FC itu akan menggunakan nomor pungggung 37.

"Muchlis merupakan jebolan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang ditargetkan untuk mendampingi penyerang asal Brasil Marcel Silva Sacramento," lanjutnya.

Kedua, pemain berposisi sebagai bek kanan yaitu Ibrahim Sanjaya. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan menggunakan nomor punggung 3.

Pemain ketiga adalah Ahmad Buchori yang akan menggunakan nomor punggung 35. Ia merupakan mantan pemain Persijap Jepara yang akan mengisi posisi sebagai bek kanan.

Pemain keempat adalah Elfis Harewan, mantan pemain Persipura Jayapura ini akan menggunakan nomor punggung 15 yang sebelumnya digunakan oleh Didier Zokora.

Kelima, pemain pemain muda asal Pesisir Selatan Sayyid Sutan yang merupakan pencetak gol terbanyak turnamen kecamatan di Sumbar.

"Inilah kelima pemain yang kita rekrut untuk memperkuat tim sepanjang putaran kedua ini, mereka di kontrak hingga akhir musim nanti," jelasnya.

Dia menyebutkan dengan kehadiran pemain itu akan mampu membawa tim bersaing di papan atas dan mewujudkan target tim yang telah diberikan sejak awal musim.

"Kita bertekad tampil di pentas Asia dan ini hasil evaluasi yang kita lakukan untuk merekrut kelima pemain ini," katanya.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar menyebutkan dirinya mengatakan kelima pemain ini akan menentukan nasibnya sendiri untuk masuk dalam daftar pemain yang akan bermain di setiap laga.

"Kesempatan mereka terbuka luas untuk menjadi pemain inti, namun mereka harus bekerja keras untuk hal itu," tambahnya.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017