Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris Liverpool berhasil menembus babak fase grup Liga Champions seusai mengalahkan Hoffenheim dengan skor 4-2 (agregat 6-3) pada laga leg kedua kualifikasi di Stadion Anfield, Rabu waktu setempat.

Emre Can menjadi pemain yang paling menonjol pada malam ini dengan mencetak dua gol untu The Reds. Adapun dua gol lagi dicetak Roberto Firmino dan penyerang baru Mohamed Salah.

Pada jalannya laga, pasukan Merseyside melakukan awal yang sempurna dengan mencetak keunggulan 1-0 lewat sentuhan Emre Can yang meneruskan bola kerjasama dari Firmino dan Sadio Mane pada menit 10.

Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds setelah menyambut sepakan Sadio Mane yang mendapatkan bola dari aksi lincah Firmino di kotak penalti Hoffenheim pada menit 18.

Satu menit kemudian, stadion Anfield bergemuruh untuk ketiga kalinya saat Emre Can mencetak gol keduanya sekaligus mengantar Liverpool unggul 3-0. Gol itu bermula dari kelincahan Firmino yang kembali melepaskan bola berbahaya di kotak penalti Hoffenheim.

Buruknya pertahanan Hoffenheim membuat pelatih menarik bek Havard Nordveit untuk digantikan Uth pada menit 24.

Uth pun mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 setelah menerima umpan Wagner menyusul kesalahan bek Liverpool Dejan Lovren pada menit 28.

Liverpool akhirnya menggenapkan kemenangan 4-2 setelah umpan Jordan Henderson diselesaikan Roberto Firmino yang menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Hoffenheim. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai, demikian laman Liga Champions.

Susunan pemain:

Liverpool:
Mignolet, Alberto Moreno, Lovren, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Emre Can, Mané, Roberto Firmino, Mohamed Salah
Manager: Juergen Klopp

Hoffenheim: Baumann, Hübner, Vogt, Nordtveit, Zuber, Demirbay, Geiger, Kadeřábek, Kramarić, Gnabry, Wagner
Manager: Julian Nagelsmann

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017