Jakarta (ANTARA News) - Liverpool dan CSKA Moskva menggenapi 10 tim yang lolos ke fase grup Liga Champions setelah bermain gemilang pada laga kualifikasi leg kedua pada Rabu (23/8) waktu setempat.

Liverpool menumbangkan Hoffenheim dengan skor 4-2 lewat gol Roberto Firmino, Mohamed Salah dan dua gol dari Emre Can. Hoffenhem sempat membalas dua gol dari sontekan Uth dan tandukan Wagner pada babak kedua.

CSKA Moscow memenangi leg kedua atas Young Boys berkat gol Shchennikov di ujung babak pertama dan aksi Dzagoev pada pertengahan babak kedua.

Klub Portugal Sporting CP memastikan langkah ke fase grup Liga Champions dengan menekuk FCSB dengan skor 5-1. Gol-gol Sporting dicetak Bas Dost, Seydou Doumbia, Acuna, Gelson Martins dan Andres Battaglia.

Klub Azerbaijan, Qarabag, untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions setelah memiliki agregat 2-2 atas Kobenhavn. Qarabag lolos berkat gol tandang yang dicetak Dino Ndlovu pada babak kedua.

Klub-klub yang tersingkir dari fase kualifikasi akan masuk ke kompetisi Liga Europa. Adapun pengundian fase grup Liga Champions akan digelar pada Kamis sore waktu setempat, demikian laman Liga Champions.

Hasil kualifikasi Liga Champions:

CSKA Moskva 2-0 Young Boys
CSKA Moskva lolos agregat 3-0

FCSB 1-5 Sporting CP
Sporting CP lolos agregat 1-5

Kobenhavn 2-1 Qarabag
Qarabag lolos dengan gol tandang agregat 2-2

Liverpool 4-2 Hoffenheim
Liverpool lolos agrgeat 6-3

Slavia Praha 0-0 APOEL
APOEL lolos agregat 0-2

Hasil pertandingan kemarin:

Astana 4-3 Celtic
Celtic lolos agregat 8-4

Maribor 1-0 H. Beer-Sheva
Maribor lolos gol tandang agregat 2-2

Rijeka 0-1 Olympiacos
Olympiacos lolos agregat 3-1

Nice 0-2 Napoli

Napoli menang agregat 4-0

Sevilla 2-2 Ä°stanbul

Sevilla lolos agregat 4-3

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017