Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah berita pada Rabu (23/8) yang masih layak dibaca antara lain Indonesia dan Vietnam sepakati lima kerja sama, PLN sediakan 542 stasiun pengisian mobil listrik, Tim bulu tangkis putra lolos ke final SEA Games 2017, hingga pengumuman pensiun Wayne Rooney dari Timnas Inggris.

Indonesia-Vietnam sepakati lima kerja sama

Indonesia dan Vietnam menyepakati lima kerja sama meliputi bidang pendidikan, pembangunan pedesaan, bidang batu bara, pemanfaatan gas di batas wilayah kontingen, bidang hukum, dan penjagaan laut dan pantai.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataan pers bersama dengan Sekretaris Jenderal Partai Republik Sosialis Vietnam Nguyen Phu Trong di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, mengatakan pertemuan bilateral memfokuskan pada tiga isu utama.

"Yaitu peningkatan kerja sama di bidang maritim dan perikanan, di bidang perdagangan dan investasi, dan isu kawasan di bidang maritim dan perikanan," kata Presiden.

Selengkapnya baca di sini

Indonesia-Vietnam bahas Laut Tiongkok Selatan

Presiden RI Joko Widodo bertemu Sekjen Partai Republik Sosialis Vietnam Nguyen Phu Trong salah satunya membahas tentang Laut Tiongkok Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Sekjen Nguyen bertemu di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, bersama sejumlah menteri dari Indonesia dan delegasi dari Vietnam. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan sentralitas ASEAN.

"Pentingnya bekerja sama juga visi masyarakat ASEAN tahun 2025 kita sudah menyebut baik kemajuan yang dicapai dalam kerangka yang akan jadi dasar yang kuat bagi pengaturan norma komprehensif di Laut China Selatan," katanya.

Selengkapnya baca di sini

KPK tahan tiga tersangka suap panitera PN Jaksel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap terkait perkara perdata antara PT Eeastern Jason Fabrication Service (EJFS) selaku penggugat dengan PT Aquamarine Divindo Inspection (ADI) selaku tergugat yang ditangani PN Jaksel.

"Tiga tersangka akan ditahan untuk 20 hari pertama," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu.

Tiga tersangka yang ditahan itu ialah Tarmizi (TMZ) selaku panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditahan di Rumah Tahanan Klas I Jakarta Timur Cabang KPK Pomdam Jaya Guntur, Akhmad Zaini (AKZ) selaku kuasa hukum PT ADI ditahan di Polres Jakarta Timur, dan Yunus Nafik (YN) selaku Direktur Utama PT ADI di Polres Jakarta Pusat.

Selengkapnya, baca di sini

PLN sediakan 542 Stasiun Pengisian Listrik Umum di Jakarta

PT PLN (Persero) telah menyediakan 542 unit stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta sebagai upaya mendukung pemanfaatan energi bersih.

Anggota Tim Mobil Listrik PLN Leo Basuki saat kunjungan media ke Museum Listrik dan Energi Baru di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu mengatakan PLN mendukung penuh pengembangan mobil listrik sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan bersih dan pengurangan emisi yang dihasilkan oleh bahan bakar.

Selengkapnya baca di sini.

SEA Games - Tim putra bulu tangkis lolos ke final


Tim bulu tangkis putra Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2017 setelah di babak semifinal mengalahkan Thailand di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu dengan skor 3-1.

Angka pertama bagi tim Indonesia ini dipersembahkan oleh tunggal pertama, Jonatan Christie. Pria yang akrab dipanggil Jojo ini menang dua gim langsung atas Khosit Phetpradab dengan skor 21-6 dan 21-18. Meski menang, wakil Indonesia ini mengaku sempat kesulitan.

Baca di sini.


Rooney umumkan pensiun dari sepak bola internasional


Mantan Kapten Inggris Wayne Rooney mengumumkan pensiunnya dari sepak bola internasional pada Rabu, mengakhiri karier sepanjang 14 tahun di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak negaranya dengan 53 gol.

Rooney pertama kali membela timnas saat melawan Australia pada 2003 saat masih berusia 17 tahun 111 hari untuk menjadi pemain termuda, saat itu, yang pernah membela tim "Tiga Singa." Pemain 31 tahun itu juga merupakan pemain non kiper Inggris yang paling banyak membela timnas dengan 119 penampilan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017