Jakarta (ANTARA News) - Setelah mengeluarkan Galaxy Note 8, Samsung membenarkan mereka sedang membuat pengeras suara pintar.

Sebelumnya, Samsung menyatakan tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk merilis speaker tersebut, tapi, Presiden Divisi Mobile DJ Koh mengatakan perangkat seperti itu akan segera keluar.

DJ Koh belum memberikan rincian tambahan mengenai rancangan pengeras suara tersebut, namun, memastikan akan ditenagai Bixby, kecerdasan buatan milik Samsung yang baru saja diluncurkan untuk 200 negara.

Belum jelas kapan perangkat itu dirilis, apakah akhir tahun ini atau tahun depan.

Pengeras suara ini akan bersaing dengan perangkat lainnya sudah keluar lebih dulu, seperti Google Home, Amazon Echo dan Apple yang akan merilis HomePod.

Belum dijelaskan fiturnya namun salah satu produk speaker pintar, dengan perintah suara, pengguna dapat terhubung ke stasiun radio Internet, menikmati musik streaming, mendengarkan audio books, mendapat layanan semacam asisten pribadi yang memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, kalender pengingat, dan lain-lain.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017