Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyuarakan harapannya agar klub bisa menambah pemain baru pada pekan terakhir bursa transfer pemain menyusul keberhasilan The Reds kembali berlaga di kompetisi Liga Champions.

Liverpool mengamankan satu tempat di babak penyisihan grup untuk kedua kalinya sejak 2010 seusai menang 4-2 (agregat 6-3) atas Hoffenheim pada kualifikasi Liga Champions malam tadi.

Sejauh ini, Klopp baru merekrut Mohamed Salah, Andy Robertson dan Dominic Solanke pada bursa transfer pemain. Untuk itu dia berharap Liverpool bisa menambah pemain baru karena akan berlaga di kompetisi antar klub elite Eropa.

"Ini sebuah pengaruh yang besar di bursa transfer, terutama jika Anda lebih sering melakukannya," kata Klopp kepada wartawan di Anfield seperti dilansir AFP, Kamis.

"Jika Anda berbicara dengan pemain, terutama pemain yang kami ajak bicara (akan direkrut)...mereka mengatakan, 'Jika Anda bermain di Liga Champions, itu akan sangat menarik karena klubnya hebat, manajernya juga tidak terlalu buruk," kata Klopp.

"Atau bahkan saat Anda mencoba memperpanjang kontrak dengan pemain di skuat. Mereka akan mengatakan, 'Tentu saya ingin bermain di Liga Champions," sambung Klopp.

"Dan itulah yang dilakukan tim ini, karena itulah saya sangat senang dengan hal itu, kerja keras selama empat belas bulan, dan kami melakukannya," kata bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp yang diangkat pada Oktober 2015 belum dapat mengantar Liverpool ke Liga Champions di musim pertamanya saat mereka berada di urutan kedelapan di Liga Inggris. Namun pada musim lalu, mereka mengakhiri musim di posisi empat sehingga membuka pintu kembali ke Liga Champions.

Lawan Liverpool pada fase grup akan ditentukan pada pengundian yang akan digelar pada Kamis di Monaco. Klopp pun tidak mampu menahan kegembiraannya saat membayangkan musik Liga Champions kembali membahana di Stadion Anfield.

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari itu," kata pelatih asal Jerman yang pernah memimpin Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2013, demikian AFP.

(Baca: Kegembiraan Klopp mengantar Liverpool kembali ke Liga Champions)

Penerjemah: Alviansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017