Madrid (ANTARA News) – Perusahaan induk Manchester City mengumumkan pada Rabu (23/8) telah membeli saham mayoritas klub Girona yang baru promosi ke kompetisi teratas Liga Spanyol (La Liga).



Saham Girona sebesar 44,3 persen dibeli City Football Group. Jumlah itu setara dengan saham Girona yang dimiliki Girona Football Group, perusahaan milik Pere Guardiola, saudara Pep Guardiola yang saat ini melatih Manchester City.



"City Football Group dan Girona Football Group adalah pemegang saham mayoritas, dan para pemilik baru itu sudah menetapkan target untuk mempertahankan, mengonsolidasi dan memperluas Girona guna mempermanenkan dirinya di La Liga," demikian pernyataan dari kesepakatan itu dilansir dari AFP, Kamis.



Nilai kesepakatan pembelian saham tersebut tidak diungkapkan, namun media Spanyol mengklaim pemegang saham baru klub itu membeli saham yang sebelumnua dimiliki perusahaan Prancis TVSE Futbol.



Kesepakatan baru yang sudah diizinkan Kementerian Olahraga Spanyol memungkinkan Girona meminjam lima pemain dari Manchester City musim ini, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017