Jakarta (ANTARA News) - Film live action "Gintama" yang diadaptasi dari manga klasik berjudul sama mengisahkan petualangan Gintoki Sakata (Shun Oguri), seorang samurai berambut perak yang jago bermain pedang serta mata duitan.

Gintoki hidup di dunia dengan latar belakang zaman Edo setelah spesies alien bernama Amanto menguasai bumi dan melarang para samurai memiliki pedang.

Kini samurai berpedang kayu itu bersama koleganya Shinpachi Shimura (Masaki Suda) dan Kagura (Kanna Hashimoto) bekerja serabutan di mana mereka mengerjakan apa saja tergantung permintaan klien.

Suatu hari, kawannya yang bernama Kotaro Katsura (Masaki Okada) menghilang. Gintoki dan kawan-kawan diminta oleh Elizabeth, alien dengan bentuk campuran pinguin dan bebek yang merupakan peliharaan Katsura, untuk mencari tuannya.

(HO/Moxienotion)

Pekerjaannya kali ini rupanya mengundang bahaya karena Gintoki harus berhadapan dengan pembunuh berantai berpedang sakti yang ingin melenyapkan para samurai satu per satu.

Pertarungan tak terelakkan. Apakah Gintoki bisa mengalahkan pedang sakti?

Para aktor ternama Jepang berkumpul dalam film live action "Gintama" yang diadaptasi dari manga klasik karya Hideaki Sorachi.

Shun Oguri kembali menunjukkan kemampuannya memerankan karakter kocak tapi tetap terlihat keren dalam situasi terdesak. Didukung oleh akting dari lawan mainnya, "Gintama" menjadi sebuah film yang menghibur karena diwarnai adegan penuh humor.

Namun penonton akan bisa lebih mengerti dan menikmati guyonan dalam film bila familier dengan lawakan yang sudah terkenal di Jepang, misalnya meniru pegulat Antonio Inoki.

Tawa penonton juga disumbang dari adegan absurd yang menampilkan parodi karakter komik-komik lain yang muncul tak disangka-sangka.

Gintama tayang di jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx Theater, Platinum Cineplex dan Flix Cinema mulai 23 Agustus 2017.

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017