Bournemouth, Inggris (ANTARA News) - Manchester City berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Kemenangan itu dipastikan berkat gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit 90+7, meskipun pada awalnya tim ofisial pertandingan memberikan waktu 5 menit injury time.

Namun di dalam lima menit itu tak kurang dari dua pelanggaran keras yang terjadi, bahkan mencederai penyerang tuan rumah Benik Afobe dalam benturan dengan Vincent Kompany.

Sterling mencetak gol kemenangan City setelah mengakhiri sebuah kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Danilo dengan tendangan keras yang sempat membentur Andrew Surman sebelum meluncur masuk ke gawang yang dikawal Asmir Begovic.

Sayangnya, dua menit berselang, Sterling diusir wasit Mike Dean setelah menerima kartu kuning kedua.

Pertandingan sendiri berakhir pada menit 100, membuat perpanjangan waktu menjadi 10 menit lamanya.

Gol Sterling, meruntuhkan harapan Bournemouth untuk meraih poin perdana mereka musim ini, setelah mereka sempat mengungguli City lebih dulu berkat gol Charlie Daniels pada menit 13.

Keunggulan itu memang tak bertahan lama City lantas menyamakan kedudukan pada menit 21 lewat situasi bola mati yang berakhir dengan umpan matang David Silva diselesaikan oleh Gabriel Jesus demi mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tim besutan Eddie Howe berhasil mempertahankan kedudukan, namun Dewi Fortuna berpaling di menit-menit akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Bournemouth (5-3-2): Asmir Begovic (PG); Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Dan Gosling, Andrew Surman, Harry Arter; Joshua King, Jermain Defoe (Benik Afobe/Lys Mousset)
Pelatih: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (PG); Danilo, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva (John Stones); Bernardo Silva (Sergio Aguero), Gabriel Jesus (Leroy Sane), Raheem Sterling 
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017