Minggu, 24 September 2017

UI kumpulkan dana abadi Rp1,57 miliar

| 3.467 Views
UI kumpulkan dana abadi Rp1,57 miliar
Universitas Indonesia (UI) (en.wikipedia.org)
Depok (ANTARA News) - Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammaf Anis mengungkapkan telah menghimpun dana abadi atau "endowment fund" sebesar Rp1,57 miliar lebih hingga acara wisuda yang digelar Sabtu ini.

"Dana Abadi UI sebesar Rp1.572.900.000 ini merupakan dana yang dihimpun, dan hasil investasinya akan digunakan untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi," kata Muhammad Anis dalam acara wisuda di Balairung UI Depok, Sabtu.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas seluruh elemen di UI sesuai dengan tujuan program yang bersinergi dengan nilai luhur universitas Menjadi Guru Bangsa.

Para alumni hingga mahasiswa maupun masyarakat dapat berpartisipasi di dalam meningkatkan Dana abadi UI di antaranya melalui sumbangan alumni baru, donasi Sahabat Makara dan yang terbaru adalah berinvestasi melalui Reksadana BNI-AM Makara Investasi.

Dikatakannya, upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di UI dan momentum UI untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia setelah selama beberapa waktu membentuk diri di UI untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang berkualitas.

"Pengalaman yang didapatkan selama menempuh studi di UI akan menjadi bekal dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi, UI mengkonsolidasikan semua potensi yang dimiliki guna bertransformasi menjadi PTN BH yang mandiri dan unggul menuju unggulan di Asia Tenggara," katanya.

Sejumlah upaya yang tengah UI lakukan diantaranya Pembangunan Sarana dan Prasarana, Peningkatan Budaya Riset dan Inovasi, Peningkatan Kapasitas SDM Universitas dan Perluasan Kemitraan di tingkat Internasional.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis, M.Met memimpin Upacara Wisuda Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2016/2017 dengan jumlah total lulusan sebanyak 8.481orang sekaligus menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 2.012 mahasiswa berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

(T.F006/A039)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga