Pamekasan (ANTARA News) - Persepam Madura Utama berhasil mengalahkan Martapura FC pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu sore.

Gol Persepam dicetak oleh Dimas Galih, Akbar Zakaria, Moses dan Qishil, sedangkan gol oleh pihak Martapura oleh Kasim dan Agus Setia Wibowo.

Dengan kemenangan ini, Persepam masih memiliki peluang untuk tidak terdegradasi, apabila pada laga berikutnya bisa memenangkan pertandingan.

Sejak menit-menit awal, kedua kesebelasan sama-sama menerapkan permainan menyerang, baik Persepam maupun Martapura FC.

Martapura terlihat lebih gencar melakukan serangan. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Bahkan 14 menit setelah kick off justru Persepam berhasil membobol pertahanan Martapura FC, sehingga skor menjadi 1-0.

Tertinggal 1 gol, Martapura berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan melalui sisi kanan dan kiri.

Namun, upaya klub Martapura tidak membuahkan hasil. Malah pada menit ke-21 pemain Persepam menambah 1 gol lagi, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Empat menit kemudian, pemain "Laskar Sape Ngamok" Moses kembali menambah gol, sehingga skor menjadi 3-0.

Meski tertinggal 3 gol, Martapura tidak menyerahkan, dan terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Upaya ini tidak sia-sia, karena pada menit ke-29 pemain Martapura Qishil berhasil merobek gawang Persepam, sehingga skor menjadi 3-1 untuk Persepam dan berlangsung hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Martapura terus berupaya mengejar ketertinggalan, tapi Persepam tidak kalah ganas.

Anak asuh Suwandi HS justru tampil kian garang bahkan terlihat lebih agresif dari babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-55 klub berjuluk "Laskar Sape Ngamok" ini berhasil merobek pertahanan Martapura FC, sehingga skor 4-1.

Tertinggal tiga gol tim tamu mencoba keluar dari tekanan dan sesekali melakukan serangan berbahaya ke area pertahanan Persepam. Namun upaya mereka belum juga mampu memperkecil ketertinggalan.

Namun tim tuan rumah tidak mau menyerah, mereka terus mencoba menambah gol dan memberikan perlawanan sekaligus melakukan serangan berbahaya ke area pertahanan tim tamu. Tapi, upaya tersebut belum juga membuahkan hasil.

Martapura FC sukses memperkecal ketertinggalan menjadi 4-2 berkat gol yang dicetak Agus Setia Wibowo pada menit ke-85.

Menurut pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae, kekalahan telak klub binaannya atas tim tuan rumah itu, karena banyak kesalahan fatal saat bermain.

"Kita akan terus perbaiki mereka, agar bisa lebih baik lagi," ujarnya, seusai pertandingan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017