Bangga banget, ini sejarah baru"
Yogjakarta (ANTARA News) - Para pemain "Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part:2" mendarat di bandar udara Adi Sutjipto Yogjakarta pukul 22.10 WIB, terlambat dari jadwal yang telah diagendakan.

Meski sudah larut malam, para penggemar tetap menunggu kehadiran Indro Warkop, Tora Sudiro, Vino G Bastian dan Abimana Aryasatya untuk bertegur sapa sekaligus menghadiri nonton bareng premier film di Jogja City Mall.

Indro Warkop pun meminta maaf kepada penggemar atas keterlambatan, dan berjanji untuk kembali menghadiri nonton bareng di Yogjakarta.

"Jika ada kesempatan kita akan ke Jogja lagi, kita akan sama-sama nobar di Jogja, nanti diatur waktunya. Yang pasti, dukung terus film nasional," ujar Indro di Yogjakarta, Senin malam (28/8).

Tora Sudiro kemudian mencoba berinteraksi dengan penggemar yang baru saja menonton sekuel Warkop DKI Reborn tersebut. "Lucu enggak?," tanya Tora. Tanpa dikomando para penggemar kompak berkata "lucu".

Jogjakarta menjadi kota terakhir setelah para aktor mengunjungi Makassar, Surabaya, Solo dan Semarang. Ini sekaligus menandai telah diselesaikannya tur premier 5 Kota 1 Hari Warkop DKI Reborn.

"Bangga banget, ini sejarah baru," ujar Indro.

"Bukan hanya sejarah baru, film sebagai sebuah komoditi dikemas sedemikian rupa secara marketing-nya ini keren banget, terintegrasi," lanjut dia.

Lebih lanjut dia berpendapat bahwa sebuah hasil produksi yang baik, namun tidak diikuti dengan rencana pemasaran yang baik akan menjadi percuma. 

"Saya pikir semuanya harus terintegrasi," kata Indro.

Indro pun mengaku terharu dapat menyelesaikan kegiatan tersebut, ditambah lagi dengan antusiasme warga di berbagai kota yang justru didominasi oleh generasi muda.

"Terharu banget. Saya berpikir kalau mas Kasino, mas Dono, bisa melihat apalagi sama anak-anak muda, bisa sampai sekarang mendapat animo besar," ujar dia.

"Saya bahkan tak terpikir target dan prediksinya seperti apa. Yang penting bekerja keras dan berkarya semaksimal mungkin," tambah dia.

(Baca: Warga Semarang antusias bertemu aktor Warkop DKI Reborn)

(Baca: Tiba di Solo, pemain Warkop DKI Reborn disambut fan berbaju batik)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017