New York (ANTARA News) - Maria Sharapova membuktikan diri sebagai penantang serius pada AS Terbuka tahun ini setelah menumbangkan unggulan kedua Simona Halep 6-4 4-6 6-3, Senin malam waktu AS.

Masih terpengaruh larangan bermain 15 bulan akibat doping dan sisa cedera, pemain berusia 30 tahun itu dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuan dan determinasinya selama dua jam 44 menit untuk memastikan kemenangan di hadapan penonton yang menyesaki Stadion Arthur Ashe.

Kemenangan ini menandai kembalinya si mantan nomor satu dunia yang masuk lagi lapangan tenis April silam setelah dilarang bermain karena positif menggunakan meldonium pada Australia Terbuka tahun lalu.

Kemajuannya dihambat oleh cedera paha yang memaksanya hengkang dari Italia Terbuka Mei silam dan belum lama bulan ini juga harus angkat kaki lebih dini pada babak kedua turnamen Stanford karena alasan  yang sama.

Namun saat menghadapi Halep dia tidak seperti menghadapi keluhan berarti sehingga bisa menaikkan statistik menangnya melawan petenis Rumania itu menjadi 7-0, pada pertandingan babak pertama salah satu turnamen Grand Slam tersebut, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017