Endorse ini alternatif iklan yang sangat murah
Jakarta (ANTARA News) - Promosi produk melalui endorse orang terkenal atau yang memiliki banyak pengikut di media sosial dapat menjadi pilihan beriklan bagi pelaku startup atau usaha kecil-menengah.

"Endorse ini alternatif iklan yang sangat murah," kata pembawa acara sekaligus penulis buku tentang gaya hidup, Nadia Mulya, saat menjadi pembicara di "Trend Digital 2018" dari Indosat Ooredoo, Selasa.

Nadia, yang sekarang sedang menggarap buku mengenai "media sosialita", mengatakan tarif unggahan dalam endorsement beragam, berkisar antara Rp1- Rp5 juta sekali unggah.

Tarif tersebut lebih terjangkau dibandingkan dengan beriklan misalnya melalui medium televisi.

Pelaku usaha perlu mencari selebgram yang kerap berinteraksi dengan pengikutnya sekaligus memikirkan konsep yang pas untuk beriklan.

Misalnya, untuk busana, mencari banyak selebgram dengan berbagai bentuk tubuh, alih-alih hanya yang berpostur seperti model profesional, akan membuat orang yang melihat dapat menjangkaunya.

Ia menilai dampak dari endorse dapat terasa langsung, misalnya ada orang yang tertarik mengontak suatu toko untuk menanyakan produk apa yang baru saja dipakai dirinya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017