Sabtu, 23 September 2017

Jusuf Kalla ingin prestasi di Asian Games 2018 meningkat

| 3.472 Views
Jusuf Kalla ingin prestasi di Asian Games 2018 meningkat
Foto udara kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (11/6/2017). Stadion Pakansari adalah salah satu dari lima stadion yang akan diugunakan untuk Asian Games, yakni stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Patriot Kota Bekasi, Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), dan GBLA Kota Bandung . (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
... Terus terang kita kecewa karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula. Jadi kalau Asian Games kita masih ada waktu satu tahun untuk meningkatkan latihan...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengharapkan para atlet Indonesia meningkatkan latihannya agar meraih prestasi lebih baik di Asian Games 2018 dibandingkan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Walau Kalla ingin demikian, namun faktanya hingga hari ini, peringkat Indonesia di SEA Games 2017 masih di posisi kelima. 

Indonesia di bawah Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Nomor yang paling populer, sepakbola, juga masih merebut posisi ketiga dengan Myanmar.

"Terus terang kita kecewa karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula. Jadi kalau Asian Games kita masih ada waktu satu tahun untuk meningkatkan latihan," kata Kalla, di Jakarta, Selasa.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga tingat regional Asia yaitu Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Direncanakan akan menyelenggarakan 41 cabang olahraga, yang terdiri atas 33 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non olimpiade.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga