Mudah-mudahan tahun politik ke depan tidak menjadi hiruk-pikuk yang berlebihan. Kita sudah mempunyai pengalaman, kebetulan 2018-2019 ini baru kali pertama pemilu serentak presiden dan legislatif."
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna menekankan APBN yang diajukan pada tahun ini difokuskan untuk pembangunan bagi rakyat.

"Yang menjadi arti APBN untuk rakyat, semua programnya adalah untuk masyarakat," kata Pramono ditemui di halaman istana kepresidenan, Jakarta pada Selasa.

Presiden Jokowi mengadakan sidang kabinet paripurna berkaitan dengan percepatan pembangunan.

Penekanan dari Presiden untuk fokus kepada pembangunan bagi rakyat dikarenakan pada 2018 sudah memasuki tahun politik.

Kemudian terkait soliditas susunan Kabinet Kerja saat ini, Pramono menilai kerja sama sudah berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan tahun politik ke depan tidak menjadi hiruk-pikuk yang berlebihan. Kita sudah mempunyai pengalaman, kebetulan 2018-2019 ini baru kali pertama pemilu serentak presiden dan legislatif," kata Pramono.

Kendati demikian, jelas Pramono, Presiden tetap mengarahkan seluruh menteri untuk bersinergi dalam menjalankan program pemerintah.

"Apa yang disampaikan ini tidak lagi menjadi capaian perorangan kementerian, tapi capaian pemerintah secara keseluruhan," jelas Pramono.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017