Jakarta (ANTARA News) - George Clooney baru saja merasakan jadi ayah selama tiga bulan, namun masih ada banyak penyesuaian dalam hidupnya, mulai dari mengurus muntah, mengganti popok dan rasa lelah sepanjang waktu.

Pemenang Oscar, yang menyambut kelahiran si kembar Ella dan Alexander pada Juni lalu bersama istrinya pengacara HAM Amal Clooney, bicara tentang hidupnya sebagai orangtua baru.

"Saya hanya perlu membersihkan muntah dari tuxedo," jelas George. "Dulunya saya biasa bersihkan muntahan sendiri, tapi sekarang muntahan si kembar. Jadi semuanya bisa dikerjakan."

Dia melanjutkan, "Saat ini tugas saya mengganti popok dan mengajak mereka berjalan-jalan. Saya benar-benar tidak mengira pada usia 56 tahun saya jadi orangtua anak kembar. Jangan berencana. Nikmati saja perjalananmu."

George dan Amal, yang bertemu pada 2013 dan menikah setahun kemudian, pertama kali mengumumkan kelahiran anak mereka dalam pernyataan penuh humor, mengungkapkan bahwa si kembar "sehat dan bahagia" sementara George "diberi obat penenang dan akan sadar dalam beberapa hari."

Meski dia mengakui membesarkan anak bukan tugas mudah, dia memuji kemampuan sang istri sebagai orangtua, seperti dilansir Huffington Post.

"Tiba-tiba, kau bertanggung jawab atas orang lain, sungguh dahsyat," katanya tentang Amal. "Dia seperti atlet Olimpiade... Dia melakukannya dengan indah."

Pasangan itu belum merilis resmi foto dari si kembar, namun foto blur George dan Amal menggendong si kembar oleh paparazzi muncul di internet ketika majalah Prancis Voici menerbitkannya. Keluarga Clooney mengancam dengna tindakan hukum untuk menjaga privasi anak mereka.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017