Jakarta (ANTARA News) - Album solo personel boyband BIGBANG, Taeyang, "White Night" kembali memuncaki tangga lagu World Albums untuk minggu kedua.

Album terbaru Taeyang tersebut kembali ke posisi pertama dengan 1.000 eksemplar terjual dalam pekan yang berakhir 24 Agustus, menurut Nielse Music, seperti dilansir laman Billboard.

Angka tersebut mendorong jumlah kumulatif album yang berisi delapan lagi tersebut menjadi 3.000 eksemplar selama dua minggu. Prestasi tersebut membuatnya menjadi penyanyi solo K-Pop kedua dan artis K-Pop ketiga yang menghabiskan beberapa minggu di posisi pertama chart.

Di antara artis K-Pop, hanya Taeyang, member BIGBANG lainnya G-Dragon, dan BTS yang telah lebih dari satu minggu berada di urutan no.1 World Albums.

Awal tahun ini, album G-Dragon "Kwon Ji Yong" menjadi album pertama dari bintang K-Pop solo yang menghabiskan beberapa minggu di puncak peringkat, sementara itu album "The Most Beautiful Moment in Life, Pt.2" tahun 2015 dan "Wings" tahun 2016 milik boyband BTS juga telah menghabiskan beberapa minggu di peringkat pertama.

Di chart lain, Taeyang melompat mengelilingi tangga lagu Billboard lainnya pekan ini. Single "Wake Me Up" melompat ke posisi No.5, naik dari posisi debutnya No.9 pada World Digital Song Sales. Taeyang juga membuat kenaikan di Social 50 chart, ke No.36 dari No.47.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017