Madrid (ANTARA News) - Celta Vigo mengumumkan perekrutan pemain sayap Emre Mor dari Borussia Dortmund dengan kontrak berdurasi lima tahun pada Selasa (29/8).

Klub Liga Spanyol itu tidak mengumumkan besaran transfer untuk sang pemain, meski laporan-laporan media mengatakan bahwa pemain 20 tahun itu dibeli dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 13 juta euro.

Mor, yang telah 12 kali memperkuat timnas Turki, baru bergabung ke klub Liga Jerman itu pada Juni tahun lalu namun ia tampil memukau dari 19 penampilannya di semua kompetisi musim lalu.

"(Mor) merupakan salah satu pemain muda dengan potensi terbesar di sepak bola Eropa," kata Celta dalam pernyataannya. (Ia) menonjol dengan kemampuan satu-lawan-satunya dan kecepatannya yang hebat, yang membuat ia memiliki kapasitas impresif untuk lawan-lawan yang berbobot, serta operan-operannya di antara berbagai lini."

Dortmund juga menjual pemain muda Prancis Ousmane Dembele ke Barcelona pekan lalu, namun merekrut pemain sayap Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev pada Senin untuk memperkuat skuad mereka.

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017