Rencananya Pak Jokowi datang ke Sukabumi menggunakan kereta khusus sehingga saya memastikan perlintasan yang akan dilalui Presiden benar-benar baik dan tidak ada masalah."
Sukabumi (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memeriksa langsung jalur kereta api yang akan dilalui Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, selama dua hari.

"Rencananya Pak Jokowi datang ke Sukabumi menggunakan kereta khusus sehingga saya memastikan perlintasan yang akan dilalui Presiden benar-benar baik dan tidak ada masalah," katanya kepada wartawan saat tiba di Stasion Sukabumi, Rabu malam.

Menurutnya, selama pemeriksaan jalur kereta ini tidak ditemukan ada masalah, mulai dari keamanan, kenyamanan dan lain-lain. Selain itu, dirinya juga telah mempersiapkan segala sesuatunya khususnya dalam hal transportasi.

Sesuai rencana, orang nomor satu di Indonesia tersebut memilih menggunakan kereta dari Jakarta menuju Sukabumi sehingga jalur perlintasannya harus benar-benar baik.

Ia mengatakan tidak hanya jalannya yang harus baik, tetapi kereta yang akan digunakan rombongan Presiden benar-benar layak agar seluruh persiapan yang tengah dilakukannya bersama timnya berjalan dengan lancar.

"Kedatangan saya ke Sukabumi ini juga bertujuan untuk finalisasi desain reaktifasi jalur kereta Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung," kata Budi.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017